×
March 08, 2018

Memulai Bisnis Bagi Mahasiswa

Cashlez Inspiration

Mahasiwa dapat melakukan bisnis yang efisien saat sedang melakukan perkuliahan maupun tidak. Bisnis juga dapat dimulai dari usaha kecil dan secara berkala menjadi usaha dengan cakupan yang luas. Apalagi dengan adanya mata kuliah entrepreneurship di beberapa universitas sangat membantu mahasiswa untuk mengembangkan inovasi serta kreatifitas nya. Untuk Anda yang baru akan memulai bisnis, berikut beberapa tips untuk memulai bisnis yang dapat dilakukan bagi mahasiswa. Mari disimak!

  1. Pikirkan Mengenai Hobi, Kegemaran, dan Passion

Jika Anda orang yang menyukai hal di bidang seni, maka bisnis untuk design café dapat dijadikan pilihan. Kenapa? Karena saat ini kebanyakan cafe menampilkan design ruangan yang unik untuk menarik pengunjung. Anda dapat membuat suatu usaha sebagai penyedia jasa design, hal ini bisa dilakukan selagi mejalani perkuliah maupun tidak. Hobi sebagai kolektor juga dapat dijadikan usaha yang dapat dilakukan oleh mahasiswa dengan cara menjadi distributor ataupun penjual yang menyediakan limited item dan lainya.

 

  1. What’s Make Your Business Different From Other?

Lalu jika Anda gemar untuk membuat sajian berupa dessert ataupun lainnya, maka beberapa karakter populer dari film, comic, atau animasi dapat dikreasikan melalui makanan maupun minuman Anda. Hal ini membuat bisnis anda berbeda dengan inovasi yang menarik dan unik.

 

  1. Perkirakan Modal yang Dimiliki Untuk Memulai Bisnis.

Biaya yang diperlukan harus di pikirkan secara cermat dan efektif. Usahakan untuk bekerja sama dengan orang – orang yang dapat bekerjasama dengan bisnis anda. Budget modal yang dimiliki sebaiknya sesuai dengan cakupan usaha yang Anda miliki.

 

  1. Memikirkan Bagaimana Cara manage Usaha Anda Agar Aman dan Terkendali.

Untuk dapat mengetahui setiap transaksi yang dilakukan untuk usaha Anda, solusi terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan kartu debit dan kredit. Karena dengan pemakaian kartu disetiap transaksi maka setiap biaya yang dikeluarkan akan selalu mempunyai report yang jelas. Penggunaan mPos dari Cashlez juga membantu Anda untuk aman dan mudah melakukan transaksi karena menggunakan smartphone yang menjadi kebutuhan tiap harinya.

 

  1. Lakukan Marketing melalui Blog, Social Media, dan Lainnya.

Demi meningkatkan penghasilan Anda, sebaiknya Anda melakukan marketing dengan promosi di berbagai social media, blog, dan lainnya. Dengan adanya teknologi maka Anda dapat memanfaatkan segala hal yang dapat memajukan bisnis tersebut.

Share This News to: