×
June 11, 2019

Bisnis Kamu Lesu? Lakukan 5 Trik Jitu Berikut Ini!

Cashlez Inspiration

Menjalani bisnis sama seperti halnya menjalani kehidupan, pasalnya Kamu tidak selalu berada di atas. Terkadang, mungkin ada masalah yang muncul dan membuat usahamu menjadi tidak stabil. Meskipun begitu, Kamu tidak perlu merasa kecewa ya, sebab berikut ini ada 5 trik jitu yang akan membuat omzetmu kembali naik.

  1. Mengapa usahamu bisa mengalami masalah?

Hal pertama yang perlu Kamu telusuri sebelum meningkatkan penjualan adalah melihat permasalahan pada bisnismu. Apa yang terjadi sehingga usaha yang Kamu jalani menjadi lesu? Apakah ada kompetitor atau justru masalah tersebut berasal dari dalam?

  1. Lihat ulang bagaimana cara Kamu memasarkan produk

Menjalankan bisnis akan membuat Kamu selalu belajar dan belajar, termasuk ketika Kamu mengalami masalah. Coba lihat kembali seperti apa strategi pemasaran yang Kamu gunakan sekarang. Jangan ragu untuk mengubah strategi selama hal tersebut bisa membuat keadaan tokomu membaik.

  1. Fokus dengan produk penjualan

Bisnis yang lesu bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah karena harga beli pasar yang menurun. Saat Kamu mengalami hal ini, cobalah untuk berfokus pada produk yang paling diminati oleh pelangganmu sehingga Kamu bisa meningkatkan angka penjualan.

  1. Memperbaiki sistem penjualan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, masalah pada usahamu bisa berasal dari dalam, yakni dari sistem penjualan yang Kamu gunakan. Oleh karena itu, cobalah untuk memperbaharui sistem penjualan dengan menggunakan aplikasi mPOS serta mesin pembayaran Cashlez yang menerima berbagai kartu debit dan kartu kredit.

  1. Membuat promosi menarik

Tidak bisa dipungkiri, konsumen akan cenderung tertarik saat Kamu menawarkan promosi, misalnya seperti potongan harga atau memberikan produk tertentu secara cuma-cuma. Selain itu, promosi juga bisa membuat produk-produk Kamu semakin terkenal di kalangan pembeli.

 

Selalu ada solusi di setiap masalah yang Kamu hadapi, jadi jangan pernah menyerah dengan bisnis yang Kamu jalankan ya! Selama ada keinginan, pasti selalu ada jalan kok!
Share This News to: