×
June 12, 2019

Muncul Banyak Saingan Bisnis? Buat Bisnismu Tetap Eksis dengan Cara Ini!

Cashlez Inspiration

Bergelut di bidang usaha tentu membuat Kamu harus berhadapan dengan para pesaing di bidang usaha yang sama. Hal ini sangatlah wajar dan bisa Kamu temukan pada hampir semua jenis bisnis. Akan tetapi, Kamu tidak perlu panik dan khawatir, pasalnya terlepas dari banyaknya pesaing, cara-cara berikut ini bisa membuat bisnismu tetap eksis kok!

  1. Menggunakan ide-ide penjualan yang out of the box

Jika pesaing-pesaing Kamu sudah menggunakan trik pemasaran yang umum, tentu Kamu tidak boleh menggunakannya lagi. Ingat, cara yang sama pasti akan memberikan hasil yang sama, jadi cobalah berpikir out of the box dan tuangkan ide-ide kreatifmu untuk menghasilkan strategi yang lebih jitu.

  1. Minta pendapat dan saran dari konsumen

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, konsumen sangatlah menentukan kesuksesan bisnis kita. Maka dari itu, Kamu perlu mendekatkan diri pada konsumen-konsumenmu. Tanyakan apa saja saran dan masukan yang bisa Kamu gunakan agar tempat usahamu menjadi lebih baik lagi. Jika misalnya mereka mengeluh karena pelayanan di kasirmu terlalu lama, maka gunakanlah mesin pembayaran Cashlez yang menerima macam-macam kartu debit dan kartu kredit.

  1. Buat variasi pada produk-produk yang Kamu jual

Salah satu trik yang bisa Kamu lakukan agar bisnismu tetap eksis di tengah ketatnya persaingan bisnis ialah dengan membuat variasi produk. Hal ini akan membuat calon konsumen tertarik datang karena mereka lebih senang berbelanja di tempat yang lengkap dan bervariasi.

  1. Menyediakan layanan purna jual

Untuk membuat konsumen menjadi pelanggan setia, Kamu dapat menyediakan layanan purna jual. Jadi misalnya, setelah membeli produk, Konsumen juga akan mendapatkan layanan pemeriksaan serta perbaikan jika ada kerusakan produk. Pastinya, mereka akan sulit berpaling ke penjual yang lain dan hanya akan mengandalkanmu.


Menjalankan sebuah usaha memang harus dibarengi dengan mental yang kuat, apalagi saat menghadapi persaingan yang ketat. Namun ingat, bisnis Kamu tidak akan tertinggal
kok selama Kamu yakin dan berusaha.
Share This News to: