×
June 12, 2019

Inilah Kenapa Pelaku Usaha Harus Berinteraksi Dengan Pelanggannya

Cashlez Inspiration

Bagi sebagian orang, menjadi menjadi pelaku usaha adalah hal yang sederhana karena pelaku usaha hanya perlu menjual produknya kepada para pembeli. Sayangnya, anggapan tersebut tidak sama sekali benar karena pelaku usaha harus selalu berinteraksi dengan pelanggannya. Beberapa alasan ini bisa membuktikan bahwa interaksi dengan pelanggan adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan oleh pelaku usaha.

  1. Menghargai pelanggan sebagai orang yang membeli produk Kamu

Jika tidak ada pelanggan yang datang, Kamu pasti akan kesulitan untuk menjual produk-produk yang Kamu tawarkan. Maka dari itu, hargailah pelanggan Kamu dengan melakukan interaksi, misalnya menanyakan produk yang ia butuhkan, untuk siapa produk tersebut, serta mengucapkan terima kasih dan mengatakan semoga produk yang ia beli bermanfaat.

  1. Membuat kualitas pelayanan yang lebih baik

Agar usahamu bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, Kamu harus memastikan pengunjung yang datang terbantu oleh kehadiranmu maupun staf-staf yang Kamu pekerjakan. Sejak sang pelanggan mencari produk, membayar produk, hingga meninggalkan toko, Kamu harus siap siaga mendampinginya.

  1. Memperbaiki kesalahpahaman dengan pelanggan

Tidak bisa dipungkiri, terkadang usaha yang Kamu jalankan bisa saja dikomplain oleh pelanggan. Namun ingat, hal tersebut bisa Kamu atasi dengan membicarakan duduk permasalahannya dengan pelanggan yang bersangkutan. Dengan demikian, kesalahpahaman tersebut bisa segera berakhir.

  1. Memperbaiki kekurangan yang ada pada bisnismu

Semakin sering Kamu berinteraksi dengan konsumen, semakin mudah juga Kamu memahami mereka. Jadi, Kamu juga bisa menemukan apa saja hal-hal yang perlu diperbaiki pada bisnismu. Jika misalnya banyak konsumen yang lebih banyak menggunakan kartu kredit dan kartu debit, segeralah beralih menjadi Cashlez Merchant serta menyediakan mesin pembayaran yang menerima bermacam-macam kartu debit dan kartu kredit.


Menjaga hubungan baik dengan konsumen adalah salah satu kiat sukses yang harus Kamu terapkan. Jangan lupa juga untuk selalu memberikan konsumenmu kemudahan bertransaksi dengan mesin pembayaran nontunai dari Cashlez.

Share This News to: