×
January 11, 2019

Cobain 4 Ide Bisnis Kopi Ini, Yuk!

Cashlez Inspiration

Banyak orang berpandangan bahwa memulai bisnis kopi membutuhkan modal yang mencekik leher. Padahal kenyataanya, ada beberapa jenis bisnis kopi yang tidak memerlukan modal besar dan hanya perlu jeli melihat peluang. Apa saja? Check this out!

1. Bisnis Cold Brew
Cold Brew atau kopi seduh dingin menjadi ide bisnis kopi pertama. Mengapa bisnis cold brew? Yap, kamu tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk bisnis ini. Pasalnya, alat pembuat cold brew atau cold drip ini dapat dipilih sesuai uang kantong dan kebutuhan utama kamu. Ada beberapa perusahaan penjual alat pembuat kopi yang mematok harga mulai dari 200 ribuan hingga jutaan saja loh! Tak hanya itu saja, kamu juga tetap harus memperhatikan biji kopi pilihan untuk kopi dingin buatan kamu agar cita rasa tetap nikmat di lidah pelanggan. Jangan lupa juga untuk mengemas kopi kamu secara menarik yang tentunya juga agar membuat kopi kamu mudah dibawa pelanggan ya. Bisnis ini juga tak perlu mengandalkan sebuah kedai kopi, kamu dapat memasarkannya secara online! Atau juga dapat menitipkannya ke kantin-kantin perusahaan, kampus, atau sekolah-sekolah yang menjadi target pasar kamu.

2. Penjual Biji Kopi
Kamu hanya membutuhkan koneksi ke petani kopi dan roaster untuk bisnis ini. Biji kopi hasil roasting kamu dapat dipasarkan ke coffee shop maupun perorangan yang sesuai dengan target pasar kamu. Tetaplah memperhatikan biji kopi dengan kualitas terbaik dan layak jual. Kamu juga dapat membuat brand sendiri dengan biji-biji kopi hasil roasting-an kamu. Mudah, bukan?

3. Kedai Kopi Manual
Sederhana tetapi berkualitas adalah slogan yang tepat untuk kedai kopi manual kamu. Kamu bisa membuat konsep kedai kopi yang klasik dan terkesan tradisional melalui alat seduh kopi manual kamu. Tentu saja, alat seduh kopi manual ini dapat kamu peroleh dengan harga yang bersahabat dengan kantong kan? Satu lagi, dengan kedai kopi manual kamu ini, kamu dapat menanamkan konsep coffee shop specialty yang membuatnya berbeda dengan kedai kopi lainnya.


4. Coffee Truck
Coffee truck terkenal dengan konsep menjajakan kopi dengan berkeliling atau sekedar nongkrong di jalan. Modal bisnis coffee truck ini terbilang sangat ringan. Kamu dapat menggunakan kendaraan, seperti mobil, untuk menjajakan varian minuman kopi dingin atau kopi hangat hasil seduhan kamu. Bisnis coffee truck cukup menarik jika kamu menawarkan konsep out of the box dan dapat dipastikan bahwa bisnis ini belum banyak dilakukan orang-orang atau pebisnis lainnya. Menarik, bukan?

Ini dia keempat ide bisnis kopi yang dapat kamu gunakan sebagai acuan memulai bisnis di dunia kopi. Siap untuk mencoba? Yuk, lakukan dari sekarang! Jangan sampai keduluanan pebisnis lainnya loh ya!

Share This News to: