×
March 13, 2019

Seberapa Pentingnya Brand Ambassador Untuk Perusahaan Kamu?

Cashlez Inspiration

Kompetisi bisnis semakin ketat dan kian menantang untuk mencari sasaran pasarnya. Setiap individu yang berkecimpung dalam perusahaan tersebut harus semakin berinovasi mulai dari pembuatan produk hingga pemasaran produknya. Salah satu tim yang mengambil peran dalam kegiatan tersebut adalah tim manjamen brand dan produk.

Tim manajemen brand dan produk memang sudah seharusnya memikirkan solusi untuk menambah citra produk untuk menarik konsumen. Tak sedikit yang menggunakan brand ambassador sebagai brand persona untuk menebarkan pesona produk.

Kini brand ambassador tak hanya dipercaya oleh banyak perusahaan ternama saja, tetapi juga para start up. Mengapa brand ambassador itu penting? Yuk simak penjelasan berikut!

  1. Memanusiakan merek/produk

Brand ambassador penting untuk memanusiakan merek/produk. Pasalnya hal ini dapat membantu perusahaan untuk membangun citra produk. Tak hanya itu saja, brand ambassador melalui penggunaan profil media sosialnya juga bertindak sebagai perwakilan penjualan atas nama perusahaan dan membantu memenuhi janji merek yang ditawarkan oleh perusahaan. Keberadaan brand ambassador dapat diandalkan sebagai alat komunikasi pemasaran perusahaan.

  1. Memberikan word of mouth marketing yang positif

WOM (word of mouth) marketing memang jauh lebih bermanfaat bagi merek perusahaan daripada iklan di media konvensional maupun daring. Sebagian dari kamu pasti pernah mendengar orang berkata sesuatu yang positif atas dasar kredibilitas yang dimilikinya. Brand ambassador dipercaya untuk menyebarkan kabar atau berita baik tentang bisnis perusahaan dan sambal memotivasi orang lain.

Share This News to: